Transkultural keperawatan obesitas anak

Asuhan Keperawatan Transkultural Pada Anak Dengan Diare

Menurut Leininger manusia memiliki kecenderungan untuk mempertahankan budayanya pada setiap saat dimanapun dia berada Geiger and Davidhizar, Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Konsep Dasar Keperawatan Keperawatan adalah suatu bentuk pelayan profesional yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan, didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan, dalam bentuk bio-psiko-sosiokultural-spiritual yang komprehensif, ditujukan kepada individu, keluarga, dan masyarakat, baik sakit maupun sehat yang mencakup seluruh proses kehidupan K-3 CHS,dalam kelompok kerja keperawatan CHS, Jika perawat mampu memahami perbedaan nilai budaya, maka cultural shock dapat dihindari dan asuhan pelayanan kesehatan yang optimal akan terwujud.

Faktor agama yang harus dikaji oleh perawat adalah: Kessing mengadopsi berbagai pengertian kebudayaan dari para ahli yang kemudian dapat disimpulkan bahwa budaya adalah suatu yang mengandung unsur pengetahuan, kepercayaan, adat istiadat, prilaku yang merupakan kebiasaan yang diwariskan.

Namun, keinginan pola hidup lebih sehat Dn penurunan factor risiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa orang untuk mengikuti diet dan program penurunan berat badan. Orang yang mempunyai kelebihan sel lemak dianggap memiliki pengaturan lemak lebih tinggi oleh mekanisme otoregulasi umpan balik neurogenik untuk pengendalian jaringan adsiposa.

Salah satu teori yang diungkapkan pada midle range theory adalah Transcultural Nursing Theory.

Ketiga, budaya adalah adaptasi pada lingkungan yang mencerminkan kondisi khusus pada sekelompok manusia seperti bentuk rumah, alat-alat dan sebagainya. Perilaku Caring semestinyadiberikan kepada manusia sejak lahir, dalam perkembangan dan pertumbuhan,masa pertahanan sampai dikala manusia itu meninggal.

Keperawatan transkultural adalah ilmu dan kiat yang humanis, yang difokuskan pada perilaku individu atau kelompok, serta proses untuk mempertahankan atau meningkatkan perilaku sehat atau perilaku sakit secara fisik dan psikokultural sesuai latar belakang budaya Leininger, Masalah gizi karena kelebihan kalori biasanya disertai kelebihan lemak dan protein hewani, kelebihan serat dan mikro nutrien.

Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah. Ras adalah perbedaan macam-macam manusia didasarkan padamendiskreditkan asal muasal manusia.

Asuhan Keperawatan Diabetes Melitus Pada Anak 2019

Kelainan genetik pasda sifat kimiai penyimpanan lemak juga diketahui menyebabkan obesitas pada beberapa turunan tikus dan mencit. Di dalam lingkungan sosial individu harus mengikuti struktur dan aturan-aturan yang berlaku di lingkungan tersebut. Khususnya pada balita yang sangat membutuhkan zat gizi penting yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi, dan makanan tersebut merupakan aset utama yang mendukung tumbuh kembang anak.

Budaya material dapat berupa objek, seperti pakaian, seni, benda-benda kepercyaan jimatatau makanan. Banyak anak dipaksa mengikuti kebiasaaan ini oleh para orang tua yang terlalu bersemangat, dan anak-anak terus melanjutkan kebiasaan tersebut sepanjang hidupnya.

Ibu yang mengkonsumsi makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna akan dapat menghindari kejadian gizi buruk pada anaknya kelak. Kebutaan budaya yang dialami oleh perawat ini akan berakibat pada penurunan kualitas pelayanan keperawatan yang diberikan. Pada beberapa daerah atau negara diperbolehkan seseorang untuk mengungkapkan rasa nyerinya dengan berteriak atau menangis.

ActionKanada dalam Alo Liliweri, Pelayanan keperawatan transkultural diberikan kepada klien sesuai dengan latar belakang budayanya. Mempertahankan budaya Mempertahankan budaya dilakukan bila budaya pasien tidak bertentangan dengan kesehatan.

Yang perlu dikaji pada faktor ini adalah: Model konseptual yang dikembangkan oleh Leininger dalam menjelaskan asuhan keperawatan dalam konteks budaya digambarkan dalam bentuk matahari terbit Sunrise Model seperti yang terdapat pada gambar 1.

Giger and Davidhizar, Leininger beranggapan bahwa sangatlah penting memperhatikan keanekaragaman budaya dan nilai-nilai dalam penerapan asuhan keperawatan kepada klien. Suku badui akan merasa budaya Badui yang benar, apabila melihat perilaku budaya dari suku lain dianggap aneh, hal ini terjadi pada kelompok suku yang lain.

Pengobatan tradisional biasanya telah diwarioskan secara turun temurun.Asuhan Keperawatan Transkultural Pada Anak Dengan DiareFull description. Untuk itu penanganan obesitas melibatkan dokter anak, psikologi perkembangan psikiater anak, pekerja sosial, ahli gizi, dan perawat.

Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan terapi. Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan festival-decazeville.com: ALBADAN. Teory keperawatan transkultural matahari terbit, sehinnga di sebut juga sebagai sunrise modelmatahari terbit (sunrise model) ini melambangkan esensi keperawatan dalam transkultural yang menjelaskan bahwa sebelum memberikan asuhan keperawatan kepada klien (individu, keluarga, kelompok, komunitas, lembaga), perawat terlebih dahulu harus mempunyai pengetahuan mengenai pandangan.

Paradigma keperawatan Transkultural memiliki latar belakang budaya terhadap empat konsep sentral, yaitu manusia, keperawatan, kesehatan, dan lingkungan (Leininger,Andrew & Boyle,&.

· Asuhan Keperawatan Transkultural Pada Anak Dengan DiareFull description. Kumpulan Judul Contoh Skripsi Keperawatan Hard Copy Kode O PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BANTU VCD DAN MODUL TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG ASUHAN KEPERAWATAN PADA IBU POSTPARTUM DI BANGSAL ANGGREK 2 RSUP DR.4/5(42).

Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “ Obesitas ”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Transkultural keperawatan obesitas anak
Rated 3/5 based on 85 review