Hubungan kb suntik dengan obesitas

HUBUNGAN LAMA PEMAKAIAN KB SUNTIK DEPO MEDROKSI PROGESTERON

Jumlah responden yang hubungan kb suntik dengan obesitas kontrasepsi hormonal dan mengalami obesitas sebanyak 22 responden. Informasi Pelayanan Kontrasepsi. Kondisi ini sering terjadi pada usia tua yang mengakibatkan tekanan sistole meningkat karena arteri tidak bisa berkontraksi dengan baik.

Mekanisme kerja Suntikan KB. Metode diskriptif yaitu metode analisis untuk mengetahui gambaran mengenai faktor-faktor yang berhubungan dengan timbulnya hubungan pengetahuan KB dengan pemilihan alat kontrasepsi.

Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan kontrasepsi dengan obesitas pada wanita usia subur WUS peserta jamkesmas di Puskesmas Wawonasa.

Ada pengaruh penggunaan KB suntik terhadap peningkatan tekanan darah Gangguan kardiovaskuler yang ditimbulkan akibat pemakaian kontrasepsi suntik salah satunya adalah dapat menurunkan High Density Lipoprotein — Kolesterol HDL — Kolesterol yang bisa menyebabkan terjadinya arterosklerosis, pada arteri lumennya akan semakin sempit.

The sample in this study a total of 74 subjects were drawn from medical records of patients.

HUBUNGAN PENGGUNAAN KB SUNTIK DMPA DENGAN PERUBAHAN BERAT

Pengantar gizi masyarakat. Manfaat Praktis Sebagai masukan untuk mendapatkan hubungan pemakaian kontrasepsi dengan peningkatan berat badan sehingga dapat meningkatkan mutu pelayaan kesehatan mengenai penanganan tentang KB. There is a tendency of increased body weight on the first and second injections, whereas after the third and fourth injections has increased significantly.

Meningkatkan keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera, yang aktif dalam usaha ekonomi produktif. Selalu memberikan KIE kepada akseptor KB tentang macam-macam KB serta efek sampingnya sehingga akseptor dapat memakai alat kontrasepsi secara efektif 2.

Binarupa Aksara Sugiyono, Kelemahan dari kontrasepsi adalah terganggunya pola haid diantaranya adalah amenorhoe, menoragia dan muncul bercak spottingterlambatnya kembali kesuburan setelah penghentian pemakaian, pertambahan berat badan 1,5 - 2 kg dan berat badan pada kunjungan pertama.

The results of this study obtained a significant correlation between use of DMPA injection with increased weight. Nirwana, Hasyifah, Magdalena. Akseptor Keluarag Berenca yang diikuti oleh pasangan usia subur di bagi menjadi 3 macam: Jawaban ibu sangat kami butuhkan sebagai data penelitian dan semata-mata untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan tidak ada maksud lain.

Seperti diketahui bahwa Gonadal steroid hormone GSHdalam hal ini androgen, estrogen dan progestin merupakan molekul yang pluripoten signaling dengan aktivitas biologi yang bervariasi yang kebanyakan daripadanya tidak jelas hubungan antara fungsi primer reproduksi dengan hipothalamo-pituitary gonadal axis HPG-axis.

Adanya perdarahan yang irregular waspadai adanya gangguan dalam rahim dan anemia. Rumusan Masalah Berdasarkan uraian diatas maka yang dapat dijadikan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Prosedur Penelitian Pendekatan Praktek.

Hal ini kemungkinan ditunjang aktivitas fisik yang tinggi mengingat responden terbanyak adalah ibu rumah tangga. Selain itu juga mempengaruhi kecepatan transport ovum di dalam tuba fallopi. Selain itu pendidikan responden juga mendukung hal ini.

Hubungan Kb Dgn Obesitas

Berkurangnya volume darah bisa menurunkan tekanan darah, demikian juga sebaliknya. Kenaikan berat bedan terjadi berkisar 3,0 kg selama 12 bulan hingga 9,4 kg selama 18 bulan. Menghindari kelahiran yang tidak diinginkan c.

Tujuan Khusus a. Pada hasil uji diperlihatkan Tabel silang antara penggunaan kontrasepsi hormonal dan obesitas.

Hal tersebut dicurigai dapat menambah besar resiko timbulnya penyakit kardiovaskuler yaitu timbulnya arteriosklerosis Hartanto, Hasil analisa data dengan menggunakan Program Statistical Product dan Service Solution (SPSS) versi for windows dengan menggunakan spearman rank dengan taraf signifikasi 5% di dapat hasil bahwa ρ hitung= 0, lebih besar dari ρ tabel= 0,Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara lama pemakaian KB suntik DMPA dengan perubahan berat badan.

Dari hasil uji korelasi antara penggunaan KB suntik DMPA dengan perubahan berat badan menggunakan Uji Paired Sample Ttest menunjukkan bahwa semua pemakaian DMPA dari awal suntik hinggal terakhir suntik (1 tahun) mulai memiliki hubungan dengan perubahan berat badan.

Dari hasil penelitian ini juga diperoleh perbedaan antara penggunaan KB suntik DMPA dengan perubahan. obesitas dan riwayat genetik dengan kejadian diabetes mellitus pada pengguna kb suntik depogestin di bpmhandayani isro’ desa welahan artikel Jp Keperawatan dd Edit.

hubungan penggunaan kb suntik dengan siklus menstruasi pada akseptor kb suntik di wilayah kerja puskesmas ponjong i gunungkidul naskah publikasi disusun oleh: dita agil antika program studi bidan pendidik jenjang div sekolah tinggi ilmu kesehatan ‘aisyiyah yogyakarta.

· Malam dokter, Yang saya dapatkan memang penggunaan KB suntik yang berisi progestin bisa berhubungan dengan kejadian hipertensi, namun saya juga kurang tahu sejauh mana tekanan darah bisa meningkat akibat pengaruh dari penggunaan KB jenis ini, apakah memang dengan durasi penggunaan yang lama bisa sampai membuat peningkatan tekanan darah menjadi.

Mengontrol waktu saat kelahiran dalam hubungan dengan umur suami istri. f. Menentukan jumlah anak dalam keluarga. Dari kedua pendapat tentang pengertian Keluarga Berencana diatas dapat disimpulkan bahwa KB dimaskudkan untuk menciptakan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan perencanaan melalaui metode tertentu dalam kehidupan suami festival-decazeville.com: Bejo Net Community.

Hubungan kb suntik dengan obesitas
Rated 5/5 based on 47 review