Gambar diagram garis data berat badan

Menafsirkan Hasil Pengolahan Data Data dapat disajikan dengan diagram garis, diagram batang, maupun diagram lingkaran. Urutkan data tersebut dari yang terbesar.

Berat badan bayi dari 1 bulan ke 2 bulan dinyatakan NAIK, karena grafik berat badan memotong garis pertumbuhan diatasnya atau kenaikan berat badannya sebesar gram, lebih dari KBM g c. Tentukan rata-rata buku yang dibawa, modus, dan mediannya.

Sobat idschool perlu merubah banyak data ke dalam persen. Membaca judul grafik untuk mengetahui gambaran isi grafik. Data banyaknya siswa di kecamatan Abadi. Membaca informasi yang terdapat pada sumbu — sumbu diagram, yaitu sumbu mendatar dan sumbu tegak.

Akan disediakan sejumlah data, kemudian data tersebut akan disajikan dalam berbagai bentuk penyajian data.

Sumbu mendatar menyatakan tahun dan sumbu tegak menyatakan tinggi badan. Daftar Berat Badan 60 siswa SMP N 1 Sukaraja 43, 40, 42, 42, 43, 44, 41, 44, 43, 42, 42, 43, 41, 40, 40, 44, 41, 40, 42, 42, 44, 43, 40, 40, 43, 44, 44, 41, 41, 41, 41, 42, 43, 44, 43, 43, 41, 43, 41, 42, 43, 41, 43, 42, 43, 41, 43, 44, 41, 43, 42, 42, 42, 42, 44, 43, 42, 42, 43, Diagram batang Dalam penyajian data dengan diagram batang, data di sajikan dalam bentuk batang yang berbentuk persegi panjang yang di gambarkan vertikal atau horizontal dengan lebar sama.

Untuk itu, Ibu perlu tahu ukuran idealnya sehingga Ibu bisa menduga status kesehataan si kecil. Urutkan data mulai dari yang terpendek.

Diagram lingkaran Diagram lingkarang di gunakan untuk menunjukkan perbandingan antar item data dengan cara membagi lingkaran dalam juring-juring lingkaran dengan sudut pusat yang sesuai dengan perbandingan tersebut.

Membaca data dalam diagram garis Membaca diagram garis sama halnya dengan membaca diagram batang yaitu dengan: Melalui halaman ini, idschool akan mengulas cara penyajian data menjadi diagram lingkaran, batang, dan garis. Berat badan seorang bayi dicatat setiap dua minggu selama enam belas minggu pertama.

Berapa penjualan motor paling banyak? Sebelumynya, untuk mempermudah prosesnya, kita buat data di atas ke dalam tabel distribusi frekuensi seperti terlihat pada tabel di bawah.

Kelebihan diagram garis yaitu dapat digunakan untuk data yang cukup banyak, dapat menaksir atau memperkirakan data berdasarkan pola-pola data, serta dapat digunakan untuk membandingkan hubungan dua keadaan atau lebih pada diagram garis majemuk. Langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat diagram garis adalah sebagai berikut.

Yang perlu diingat, sudut pusat suatu lingkaran adalah o, sehingga persentase setiap bagian akan sebanding dengan besarnya sudut pusat juringnya. Contoh 1: Diagram garis biasanya digunakan untuk melihat perkembangan data yang berkesinambungan dari suatu waktu ke waktu berikutnya serta melihat hubungan dari dua data atau lebih.

Syakir rahman adalah seorang blogger, dan juga front-end web developer. Contoh SoalHasil pengukuran berat badan terhadap siswa SMP X digambarkan dalam distribusi bergolong seperti di bawah ini. PenyelesaianHistogram dan poligon frekuensi dari tabel di atas dapat ditunjukkan sebagai berikut.

Karenanya, untuk menggambar diagram lingkaran yang baik diperlukan pengertian sudut pusat juring lingkaran.

Di samping itu, agar murid merasa terlibat maka kepada masing-masing siswa dapat diminta untuk membuat diagram rata-rata nilai pada tiap catur wulan selama duduk di kelas III SMK.

Bantulah Kakak Pembina untuk menyajikan data tersebut dalam bentuk diagram lingkaran. Gambarlah batang masing masing kategori yang lebarnya sama dan tingginya sesuai dengan frekuensi masing masing. Tinggi badan tertinggi merupakan titik dengan skala tinggi badan paling besar, yaitu cm.

Yang perlu diingat, sudut pusat suatu lingkaran adalah o, sehingga persentase setiap bagian akan sebanding dengan besarnya sudut pusat juringnya. Berikut ini adalah tabel berat badan seorang bayi yang dipantau sejak lahir sampai berusia 9 bulan.

Dari data seperti ini, seorang dokter anak akan dengan cepat dapat menentukan normal tidaknya perkembangan si bayi untuk jangka waktu selama 16 minggu tersebut. Contoh 2: Gunakan kalkulator untuk memudahkan penghitungan. Diagram Lingkaran Jika kita ingin melihat perbandingan dari beberapa macam data yang berbeda tanpa melihat besarnya tiap-tiap data maka kita cukup menggunakan diagram lingkaran.

Menyajikan Data dalam Bentuk Diagram Garis

Diagram garis seperti di atas disebut diagram garis tunggal single line chart. Untuk memudahkan siswa selama proses pembelajaran akan diperlukan alat-alat seperti penggaris, jangka dan busur derajat.Diagram garis biasanya digunakan Diagram lingkaran adalah penyajian data statistik dengan menggunakan gambar yang Hasil pengukuran berat badan terhadap Author: Apriyanti.

Penyajian Data Menggunakan Diagram Garis Misalnya, pertumbuhan tinggi pohon mangga setiap bulan, perkembangan berat badan bayi setiap bulan. Menyajikan data dalam bentuk diagram Diagram Garis. Jika pada diagram batang, gambar batang-batangnya terpisah Hasil pengukuran berat badan terhadap siswa Author: Fatia.

Gambar 2. Diagram garis berat badan bayi sejak usia 0 bulan–9 bulan b. diagram kotak garis dari data berat badan di atas akan terlihat seperti gambar di bawah festival-decazeville.com: Heskielomboan Dari ketiga langkah tersebut, diperoleh diagram garis dari data tersebut tampak pada.

Penyajian Data: Diagram Lingkaran, Batang, Garis

Gambar 2. Gambar 2. Diagram garis berat badan bayi sejak usia 0 bulan–9 bulan: festival-decazeville.com: [email protected] 28/03/ · Buatlah diagram garis! 5. Diketahui data berat badan Siswa kelas 5 sebagai berikut: 42, 43, 46, 37, 38, 43 Buatlah diagram gambar!

6.

Gambar diagram garis data berat badan
Rated 3/5 based on 8 review