Diet pada pasien stroke pdf

Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa perawat telah memberikan informasi terkait dukungan keluarga seperti membantu pasien stroke untuk melakukan kegiatan sehari-hari pasca stroke. Perawat dan tim medis diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan discharge planning khususnya pada pasien stroke untuk meningkatkan kualitas asuhan keperawatan dan kualitas hidup pasien stroke.

Inspeksi kulit bagian distal setiap hari. Antikoagulan dapat diresepkan untuk mencegah terjadinya atau memberatnya trombosis atau embolisasi dari tempat lain dalam sistem kardiovaskuler.

Memberikan contoh menu sehari kepada pasien. Hidrasi adekuat cairan intravena harus menjamin penurunan viskositas darah dan memperbaiki aliran darah serebral. Sebaliknya, pasien sadar penuh menghadapi hasil yang lebih dapat diharapkan. Melakukan pemantauan 16 d.

Timbyp. Jika terjadi septik infeksi akan meluas pada dinding pembukluh darah maka akan terjadi abses atau ensefalitisatau jika sisa infeksi berada pada pembuluh darah yang tersumbat menyebabkan dilatasi aneurisma pembuluh darah. Perubahan biofisik, psikososial, perseptual kognitif 7.

ASKEP STROKE HEMORAGIK & NON-HEMORAGIK

Indentifikasi kebiasaan BAB, anjurkan minum dan meningkatkan aktivitas. Hipertensi atau hipotensi ekstrem perlu dihindari untuk mencegah perubahan pada pada aliran darah serebral dan potensi meluasnya area cedera.

Available at: Preskripsi Terdapat dua tahap perencanaan diet yang kami berikan kepada Ny. Kehilangan sensori Kehilangan sensori karena stroke dapat berupa kerusakan sentuhan ringan atau mungkin lebih berat, dengan kehilangan propiosepsi kemampuan untuk merasakan posisi dan gerakan bagian tubuh serta kesulitan dalam menginterprestasikan stimuli visual, taktil dan auditorius.

Memberikan komunikasi dasar sesuai dengan situasi individu.

Askep Stroke – Asuhan Keperawatan Pasien Stroke

Aneurisma fusiformis dari atherosklerosis. Pungsi lumbal: A dibawa ke rumah sakit soedarso. Pengendalian tekanan darah jangan sampai terkena hipertensi Mengecek kadar kolestrol secara berkala. Syarat Diet 1. Diutamakan karbohidrat kompleks.

Thrombus mengakibatkan ; 1. Meminimalkan fluktuasi pada beban vaskular dan tekanan intrakranial, retriksi cairan, dan cairan dapat menurunkan edema serebri. Konsep Perencanaan Pulang Discharge Planning Pengumpulan data yang akurat dan sistematis akan membantu menentukan status kesehatan dan pola pertahanan klien serta memudahkan menentukan status kesehatan dan pola pertahanan klien serta memudahkan dalam perumusan diagnosa keperawatan Doenges dkk, Parameter yang digunakan yaitu asupan, gejala fisik klinis, antropometri, serta kondisi umum pasien dan perilaku saat keadaan pasien telah membaik.

Kematian disebabkan oleh kompresi batang otak, hemesper otak, dan perdarahan batang otak sekunder atau ekstensi perdarahan ke batang otak. Disfungsi motor paling umum adalah hemiparesis adalah kelemahan wajah, lengan dan kaki pada sisi yang lain karena lesi pada hemisfer yang berlawanan dan hemiplegia adalah paralisis wajah, lengan dan kaki pada sisi yang sama karena lesi pada hemisfer yang berlawanan.

Terapi Diet Pada Pasien Stroke Stroke atau penyakit perdarahan otak adalah kerusakan pada bagian otak yang terjadi bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan zat-zat gizi ke bagian otak tersumbat atau pecah.

PELAKSANAAN DISCHARGE PLANNING PADA PASIEN STROKE

Bedakan afasia dengan disatria. Biasanya ada riwayat perokok, penggunaan alkohol. Apabila timbul masalah spastisitas kekakuan otot setelah stroke, hal tersebut dapat dikurangi dengan memanaskan atau mendinginkan atau dengan latihan perenggangan ROM pasif dan aktif pada rentan gerakan yang biasanya dilakukakan oleh otot atau sendi yang terkena Gordon,p.

Eliminasi Gejala: Daftar bahan makanan penukar h. Aktivitas ini dapat meningkatkan tekanan intrakranial dan intrabdomen. Koma jangka pendek atau hilangnya kesadaran.MANAJEMEN DAN TUJUAN DIET PASIEN STROKE •Modifikasi bentuk (tekstur) makanan merupakan dasar pemberian diet pasien stroke 47 TUJUAN DIET: 1.

Membantu penyembuhan pasien / memperbaiki kondisi pasien (Burton, et, al, ) 2. Menurunkan risiko kurang gizi dan dehidrasi (Flinstone, et, al, ) 3.

Askep Stroke – Asuhan Keperawatan Pada Pasien Stroke.

Diet Penyakit Stroke Pdf

Askep stroke adalah Asuhan Keperawatan Pasien Stroke yaitu pengetahuan tentang penyakit stroke yang harus dikuasai oleh tenaga medis.

Tanpa penguasaan ilmu dasar askep stroke tak akan mungkin seorang tenaga medis mampu melakukan diagnosis dan menentukan prognosis atau penanganan yang festival-decazeville.com: Obat Jantung Koroner.

Diet yang diberikan pada pasien dengan penurunan fungsi ginjal tahap akhir dengan terapi pengganti, jika hasil tes kliren kreatinin. diet bagi penderita hipertensi Pada penderita hipertensi dimana tekanan darah tinggi > /gram mmHg, selain pemberian obat-obatan anti hipertensi perlu terapi dietetik dan merubah gaya hidup.

Berikut ini adalah materi bahan penukar sesuai kebutuhan pasien: Bahan Makanan yang Dianjurkan Pada Diet Stroke Jenis Bahan Makanan Penukar Sumber karbohidrat ½ Sumber protein hewani* 1 Sumber protein nabati - Sumber lemak (susu tanpa lemak) 5/6 Buah 2 Sayuran A Sekehendak Gula 7 Minyak 4 Susu tinggi lemak 1 13 c.

Implementasi diet Contoh menu pada fase akut atau diet stroke. Evaluasi Kriteria hasil dari tindakan keperawatan yang di harapkan pada pasien stroke adalah mempertahankan tingkat kesadaran dan tanda- tanda vital stabil, kekuatan otot bertambah dan dapat beraktivitas secara minimal, dapat berkomunikasi sesuai dengan kondisinya, mempertahankan fungsi perseptual, dapat melakukan aktivitas perawatan diri secara mandiri, klien dapat mengungkapakan .

Diet pada pasien stroke pdf
Rated 4/5 based on 29 review