Diet kasus luka bakar pdf

Perlindungan terhadap cidera dan kehilangan cairan misalnya pada luka bakar 2. Institusi dapat memanfaatkan tenaga praktikan sesuai kebutuhan diunit kerjanya.

Diet Luka Bakar

Sumber energi didapatkan dari karbohidrat, sehingga pasien dengan luka bakar memerlukan sebanyak 50 hingga 60 persen karbohidrat dari total kalori dalam sehari. Mahasiswa mampu menghitung kebutuhan zat gizi pasien dan menerjemahkan dalam diet f.

Zona Hiperemia Daerah ini ikut diet kasus luka bakar pdf reaksi berupa vasodilatasi tanpa banyak melibatkan reaksi seluler. Sel- sel yang terdapat dalam epidermis antara lain: Luka bakarderajat II dangkal superficial Sumber: Keith L. Protein Pasien dengan luka bakar sangat membutuhkan jumlah protein untuk membantu memperbaiki jaringan yang rusak.

Derajat III, pada luka bakar derajat III ini panas membakar hingga permukaan yang lebih dalam dari dermis, yaitu jaringan subkutan. Schwarts et al, Gambar 2. Kebutuhan energi pasien untuk y dihitung dengan luka bakar meningkatkan u pertimbangan asupan makan yang s kedalaman dan luas NC Pe GDS, Albu rmasalahan: Tipe injuri ini sering disebabkan oleh penggunaan radioaktif untuk keperluan terapeutik dalam dunia kedokteran dan industri.

Vitamin dan mineral Tidak hanya zat gizi makro yang diperlukan, tetapi berbagai zat gizi mikro juga diperlukan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Luka Bakar Kimia Chemical Burns Luka bakar kimia biasanya disebabkan oleh asam kuat atau alkali yang biasa digunakan dalam bidang industri, militer, ataupun bahan pembersih yang sering dipergunakan untuk keperluan rumah tangga Schwarts et al, Apa saja makanan wajib dalam diet luka bakar?

Kedalaman luka bakar. Luka Bakar Derajat I: Pemilihan makanan yang tepat tidak hanya mengembalikan energi yang hilang dari pasien luka bakar, tetapi juga membantu memperbaiki kerusakan jaringan yang terjadi.

Moore dan Agur, 4. Persentasi area Luasnya luka bakar pada permukaan tubuh. Kristaloid dengan dekstrosa gula di dalamnya dipertimbangkan untuk diberikan pada bayi dengan luka bakar.

Di dunia, luka bakar termasuk masalah kesehatan masyarakat, karena diperkirakan sebanyak ribu orang meninggal dunia karena luka bakar yang dideritanya. Energi diberikan berdasarkan kebutuhan yaitu ,43 kkal.

LAPORAN PENDAHULUAN PADA PASIEN DENGAN LUKA BAKAR

Schwartz, Terdapat sekitar 1,2 juta orang menderita luka bakar setiap tahunnya di Amerika serikat, sekitar orang dirawat di rumah sakit dan orang meninggal. Combustio 5 Tujuan: Luka bakar dan cedera yang berhubungan dengannya masih merupakan penyebab kematian dan kecacatan utama di Amerika serikat.

Makanan dan minuman adalah obat yang secara tidak langsung akan menunjang pengobatan dari suatu penyakit, sama seperti luka bakar. Anatomi dan Fisiologi Kulit Kulit, merupakan organ terbesar tubuh yang terdiri dari lapisan sel di permukaan Moore dan Agur, Managing The Burn Wound.

Vitamin diberikan: Konsep Teori Luka Bakar 2. Pemberian diet diberikan secara oral karena keadaan pasien masih dalam keadaan sadar IV. Pembalutan luka yang dilakukan setelah pendinginan bertujuan untuk mengurangi pengeluaran panas yang terjadi akibat hilangnya lapisan kulit akibat luka bakar.

Tidak boleh diberikan pada wajah, riwayat alergi sulfa, perempuan hamil, bayi baru lahir, ibu menyususi dengan bayi kurang dari 2 bulan — Covering: Menyatakan bahwa prosentase luka bakar pada berbagai bagian anatomi, khususnya kepala dan tungkai, akan berubah menurut pertumbuhan Metode Telapak Tangan Pada banyak pasien dengan luka bakar yang menyebar, metode yang dipakai memperkirakan prosentase luka bakar adalah metode telapak tangan palm methode.

Sebagai barrier dari invasi mikroorganisme patogen ataupun toksin Marrieb, Baixe no formato DOC, PDF, TXT ou leia online no Scribd.

Sinalizar por conteúdo inapropriado. salvar. Kekurangan Asupan Protein (P) yang berkaitan dengan besarnya luka bakar (E) dan ditandai dengan Albumin 2,5 gr/dL, yaitu rendah (S).Author: UGI (Untukgiziindonesia).

Luka bakar dikelompokkan berdasarkan kedalaman pengaruh panas terhadap tubuh, yang disebut sebagai derajat luka bakar, yaitu: Derajat I, yaitu derajat luka bakar yang terjadi pada permukaan luar kulit atau bagian epidermis kulit dan disertai pelebaran pembuluh darah sehingga luka bakar terlihat kemerahan, kering, dan timbul rasa sakit atau perih.

DIETETIKA LANJUT KASUS LUKA BAKAR (COMBUSTIO) B Tugas ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Dietetika Lanjut Oleh: RINA AMBARWATI (P) KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA. Definisi Luka Bakar Suatu trauma panas yang disebabkan oleh air / uap panas, arus listrik, bahan kimia, radiasi dan petir yang mengenai.

Kasus Luka Bakar, Combutiop Grade II, aNAMnesis, Pemeriksaan Fisik, Diagnosis, Terapi, Tinjauan Pustaka.

Diet kasus luka bakar pdf
Rated 4/5 based on 85 review